Blog Sukses Properti

Salam Bahagia

Blog ini saya buat untuk memberikan informasi kepada Anda tentang hal-hal yang menyangkut dunia properti, arsitektur, tata kota, dan lain-lainnya agar Anda mendapatkan tambahan informasi seluk beluk tentang hal tersebut. Semoga dapat membantu.

Selain informasi yang bisa Anda dapatkan, mulai sekarang Anda pun bisa mendapatkan rumah impian yang Anda idam-idamkan dengan kredit investasi properti Rp. 250.000/bulan. Tentu Anda bertanya, apa benar nih? Saya akan menjawab; tentu benar donk! Caranya adalah menjadi anggota Komunitas Sukses Properti. Klik informasinya pada Menu di samping ini.

Dua tahun dari sekarang, Anda akan dijamin mendapatkan rumah impian Anda... Sukses untuk Anda.

Salam dari Bambang Wijayanto

Cara Jitu Menata Rumah Sempit

Judul artikel ini bersumber dari Koran Kompas yang terbit pada hari Jumat, 25 Juni 2010. Saya tertarik dengan tulisan artikel ini karena isinya sesuai dengan kondisi kebanyakan rumah di kota besar yang umumnya type 21 - 45. Dengan luas yang cukup terbatas, pemilik rumah memang perlu ekstra berpikir agar furniture dan barang-barang lainnya tetap dapat digunakan, tersimpan dan terawat baik dan rapih, sehingga rumah terkesan apik. Meskipun anda tidak memiliki pendidikan sebagai arsitek atau disain interior, tapi dengan banyak membaca andapun bisa menjadi arsitek untuk diri anda sendiri bagi rumah kesayangan anda. Mari kita simak artikel di bawah ini.

Apakah Anda selalu mengeluhkan rumah yang semakin sempit? Sebaiknya anda tidak perlu terburu-buru memutuskan untuk renovasi. Salah satu kesalahan yang biasa menjadikan rumah tampak sempit adalah penataan furnitur dan perabot yang salah. Banyaknya barang yang tidak terpakai tetapi tidak disimpan dengan baik pun bisa menjadi salah satu alasan lain.

Apabila rumah anda semakin tampak sempit, anda sebaiknya mulai menilik kembali barang-barang anda. Pilihlah barang-barang yang sudah tidak terpakai atau jarang digunakan dan simpanlah di dalam gudang. Anda juga sebaiknya memikirkan kembali penataan ulang furnitur anda. Meletakkan perabotan di satu sudut ruangan yang sama akan membantu membuat ruang lebih di rumah anda.

Trik lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menyediakan tempat-tempat penyimpanan yang bersifat praktis sehingga penggunaan ruang lebih efektif, contohnya kitchen set. Biasanya kitchen set menjadi tempat penyimpanan yang paling didamkan ibu-ibu rumah tangga. Dengan kitchen set, semua peralatan dan perlengkapan dapur bisa disimpan dengan baik sehingga dapur terlihat lebih apik, indah, dan bersih.

Cara awal membuat tempat penyimpanan adalah dengan menentukan tempt yang tepat. Ada baiknya, sebelum membuat tempat penyimpanan, pikirkan benda anda tak hanya akan bertambah jumlahnya. Anak-anak yang berkembang akan menambah kebutuhan perlengkapannya. Hidup melajang dan menikah, juga akan membuat dobel jumlah benda dari sebelumnya.

Dapur bersih dan lega akan tercipta berkat beberapa lemari yang dibuat untuk menyimpan aneka perlengkapan. Bagian tengah ruang diletakkan meja multifungsi sebagai meja makan, serta menyimpan perkakas.

Memiliki banyak buku tentu memerlukan tempat yang tepat. Rak kayu yang ditempelkan di dinding ini diletakkan tepat di depan sofa, agar setiap kali membaca, buku dapat kembali ke tempatnya dengan mudah.

Kabinet penyimpan aneka benda ini tentu saja sangat efisien diletakkan di ruang yang tak terlalu besar. Bentuknya yang ramping dapat diletakkan sebagai pembatas ruang.