Blog Sukses Properti

Salam Bahagia

Blog ini saya buat untuk memberikan informasi kepada Anda tentang hal-hal yang menyangkut dunia properti, arsitektur, tata kota, dan lain-lainnya agar Anda mendapatkan tambahan informasi seluk beluk tentang hal tersebut. Semoga dapat membantu.

Selain informasi yang bisa Anda dapatkan, mulai sekarang Anda pun bisa mendapatkan rumah impian yang Anda idam-idamkan dengan kredit investasi properti Rp. 250.000/bulan. Tentu Anda bertanya, apa benar nih? Saya akan menjawab; tentu benar donk! Caranya adalah menjadi anggota Komunitas Sukses Properti. Klik informasinya pada Menu di samping ini.

Dua tahun dari sekarang, Anda akan dijamin mendapatkan rumah impian Anda... Sukses untuk Anda.

Salam dari Bambang Wijayanto

Harga Properti Cenderung Naik

Apakah saat ini Anda memiliki aset tetap berupa tanah atau bangunan, atau keduanya ? Bila ya, maka jagalah aset anda tersebut dengan baik, baik kondisi fisik dari tanah dan bangunan, maupun surat sertifikat tanah, IMB, bukti pembayaran pajak tanah dan bangunan (PBB) juga sekaligus gambar kerja (working drawing) bila Anda memilikinya. Semua itu menjadi 'harga' tersendiri bagi aset properti anda.

Dari tahun ke tahun harga tanah dan bangunan cenderung naik, belum pernah turun. Oleh karena itu tidak sedikit orang mengumpulkan uangnya untuk membeli tanah dan atau bangunan, terutama untuk tempat tinggalnya sendiri. Bagi mereka yang terjun ke bisnis properti, misalnya sebagai developer, maka kejelasan batas tanah serta surat-surat menjadi tulang punggung bisnisnya. Setelah para developer membangun rumah tinggal atau gedung perkantoran, perbelanjaan atau lainnya, maka naiklah harga tanah dan bangunan itu. Kenaikan harga properti juga bisa disebabkan karena adanya pembukaan jalan baru oleh pemerintah. Akses atau pencapaian yang mudah mampu menaikkan harga suatu properti.

Program perumahan untuk rakyat menengah ke bawah, melalui Perumnas, Program Rusun Sederhana, dengan memberikan subsidi kiranya perlu tetap menjadi perhatian, baik dari segi pengadaan jumlah perumahan, maupun juga (yang sering dilupakan) perawatannya. Meskipun sudah ada subsidi pemerintah, namun untuk bisa membelinya tidak sedikit seorang istri harus turut bekerja membantu sang suami mencari nafkah keluarga.

Tidak hanya di Indonesia, di belahan negara manapun harga properti akan cenderung naik. Sebagai informasi, harga sewa perumahan di kota besar China semakin menggila. Sebuah flat dengan fasilitas biasa-biasa saja dihargai sekitar 22 kali pendapatan rata-rata diperkotaan. Data ini disajikan oleh harian China Daily pada edisi Senin 19/7 2010. Harga tahun lalu sebuah flat di Beijing dengan luas 90 m2 adalah 1,6 juta yuan atau sekitar 236.000 dollar AS.... ck ck ck. Memang saat ini sektor perumahan di China sedang booming. Pemerintah China mengucurkan kredit besar-besaran untuk melewati krisis global. Namun juga menyebabkan harga properti melangit. Banyak spekulan yang juga turut bermain. Ingat, AS mengalami krisis karena jatuhnya surat berharga yang terkait dengan sektor properti...hati-hati ya China.

Bagi Anda yang ingiiiiin sekali punya rumah tinggal karena memang belum memilikinya, sabar dikittt,,,, karena sebentar lagi kita bisa sama-sama bergandengan tangan dalam sebuah komunitas yang melayani Anda berinvestasi kecil dengan hasil yang lumayan.... Mau ????